Jenis Serangga di Sekitar Kita

Kepik adalah serangga karnivora dan dapat dikenali karena sayap merah atau oranye terang mereka. Kepik adalah sebutan dalam bahasa jawa, ada yang menamai Endol atau Ladybug juga. Serangga ini memangsa serangga lain dan bertindak sebagai pengendali hama bagi para petani yang memiliki masalah dengan serangga pada tanaman mereka.

Apa jenis kepik yang ada di sana?Namun, beberapa jenis kepik berada di ambang kepunahan, seperti ladybug berlubang sembilan dan ladybug melintang, karena mereka kehilangan habitat mereka untuk spesies kepik invasif. Satu organisasi, Lost Ladybug Project, meningkatkan kesadaran untuk spesies kepik yang terancam punah.

Serangga yang biasanya dikenal sebagai kumbang wanita berbintik merah muda kadang-kadang berjalan atau terbang dengan nama ladybug merah muda. Serangga merah berbintik hitam ini sangat indah dan tidak menjijikkan seperti sebagian serangga lainnya.

1. Ladybug Berbintik Dua

Kepik dua berbintik, atau Adalia punctata, memiliki punggung berwarna merah dengan dua titik hitam, seperti namanya. Namun, beberapa kepik dua berbintik memiliki punggung berwarna hitam dengan bintik merah, tetapi ini jarang terjadi. Jenis kepik ini memakan serangga lain sebagai bagian dari diet mereka. Kepik dua berbintik adalah spesies kepik terbesar kedua dalam hal populasi. Mereka berasal dari Amerika Utara dan Eropa Barat.

2. Kepik Ladybug 15

Kepik-kepik yang memiliki 15 bintik, atau Anatis labiculata, memiliki 13 titik hitam di sayapnya, sementara dua bintik putih. Bintik-bintik putih berada di pronotum, atau kepala ladybug. Salah satu ciri yang membedakan dari jenis kepik ini adalah perubahan warna sayap dengan usia. Warna berubah dari kuning ke warna ungu.

Kepik ini berasal dari Amerika Serikat bagian timur dan tengah barat. Setiap sayap memiliki tujuh titik dan tempat terbesar ditutupi oleh kedua sayap. Panjang kepik ini adalah 1/2 inci.

3. Ladybug Mata Berbintik

Nama kepik yang berbintik mata, atau Anatis mali, berasal dari lingkaran kuning yang mengelilingi bintik-bintik hitam ladybug. Warna merah pada sayap membuat bintik-bintik tampak seperti mata. Jenis kepik ini berasal dari Amerika Serikat dan Kanada. Ladybug ini memiliki 14 titik dan setiap sayap memiliki tujuh titik. Kedua titik di ujung depan sayap wanita serangga lebih kecil dari titik-titik lain dan terletak tepat di sebelah satu sama lain.

4. Kepik Sembilan

Sembilan ladybugs, atau Coccinella novemnotata, memiliki empat titik di setiap sayap. Tempat yang tersisa dibagi oleh kedua sayap; sayap ini berada di depan sayap wanita serangga. Pada tahun 1989, ladybug yang berbintik sembilan menjadi bug resmi negara untuk New York. Namun, bug ini hampir punah di Amerika Serikat, dengan sebagian besar penampakan di wilayah barat tengah dan barat negara itu. Keberatan mereka adalah hasil dari peningkatan populasi kepik tujuh bercak, yang merupakan spesies invasif di Amerika Serikat.

5. Ladybug Transversal

Coccinella transversoguttata, atau ladybug transversa, diakui oleh bintik-bintik yang sempit. Ladybug ini memiliki lima titik. Masing-masing sayap memiliki dua titik dan tempat terpanjang membentang di kedua sayap dekat kepala ladybug. Kepik melintang terlihat di Kanada selatan dan Amerika Serikat bagian barat. Menurut Lost Ladybug Project, spesies serangga wanita ini terancam punah.

Sekarang serangga- serangga ini jarang kita lihat semoga saja tidak mengalami kepunahan dan masih bisa dilihat anak cucu kita. Dimungkinkan penggunaan pestisida sebagai penyebab jarangnya spesies serangga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *