Kucing Chinese Li Hua

Cerdas, setia dan hidup, Li Hua Cina lembut dengan orang-orang tetapi memiliki reputasi sebagai pemburu tikus yang berbakat dan hama lainnya.

Sejarah

planetdetective.com

Kucing tidak resmi Cina, Li Hua (diucapkan “lee-wah”) dianggap sebagai salah satu kucing domestik yang paling awal dikenal.

Berdasarkan menyebutkan mereka di buku-buku lama, mereka mungkin sudah ada di seluruh Cina selama berabad-abad, tetapi baru-baru ini mereka telah dikembangkan sebagai trah.

Ini adalah jenis alami, yang berarti tidak dikembangkan melalui persilangan breed lain. Li Hua Cina diterima di Kelas Miscellaneous Asosiasi Cat Fanciers pada Februari 2010.

Kucing Li Hua Cina juga dikenal sebagai Cina Li Hua, Naga Li, Li Hua, Lu Hua Mao, Li Hua Mau, dan Li Mao.

Ukuran

Li Hua biasanya memiliki berat antara 9 dan 12 pon.

Kepribadian

catpedia.net

Cerdas, setia dan hidup, Li Hua lembut dengan orang-orang tetapi memiliki reputasi sebagai pemburu tikus yang berbakat dan hama lainnya.

Keterampilan pengambilannya melampaui tikus. Satu Li Hua dikatakan telah belajar mengambil koran pagi.

Cara merawat

bobandsuewilliams.com

Mantel pendek, halus Cina Li Hua sederhana untuk merapikan dengan menyikat atau menyisir setiap minggu untuk menghilangkan rambut mati. Mandi jarang diperlukan.

Sikat gigi untuk mencegah penyakit periodontal. Kebersihan gigi harian adalah yang terbaik, tetapi menyikat gigi setiap minggu lebih baik daripada tidak sama sekali.

Rapikan kuku setiap minggu. Bersihkan sudut-sudut mata dengan kain lembab yang lembut untuk menghilangkan kotoran apa pun. Gunakan area terpisah dari kain untuk setiap mata sehingga Anda tidak berisiko menyebarkan infeksi apa pun.

Periksa telinga setiap minggu. Jika mereka terlihat kotor, bersihkan dengan kapas atau kain lembab lembut yang dibasahi dengan campuran 50-50 cuka sari dan air hangat. Hindari menggunakan kapas, yang dapat merusak bagian dalam telinga.

Jagalah agar kotak toilet bersih. Kucing sangat khusus tentang kebersihan kamar mandi.

Merupakan ide yang baik untuk menjaga Li Hua Tiongkok sebagai kucing dalam ruangan untuk melindunginya dari penyakit yang disebarkan oleh kucing lain, serangan anjing atau coyote, dan bahaya lain yang dihadapi kucing yang pergi keluar rumah, seperti ditabrak mobil . Li Hua yang pergi keluar juga berisiko dicuri oleh seseorang yang ingin memiliki kucing langka tanpa membayarnya.

Warna Bulu Dan Grooming

The Li Hua Cina besar dan kokoh dengan mantel tabu coklat makarel mencolok yang pendek dan tebal. Rambut yang dicentang berwarna hitam di akarnya, kuning muda di bagian tengah dan coklat di ujungnya. Kadang-kadang digambarkan sebagai “mantel tikus.” Perut bagian bawah berwarna kuning kecoklatan dengan dua bintik macan tutul vertikal dan empat horizontal. Lingkaran hitam melingkari kaki dan ekor, dan ujung ekornya berwarna hitam. Di wajah, sebuah tanda hitam kecil di sudut atas mulut memberi penampilan pada Li Hua senyuman.

Kepala berbentuk agak seperti berlian heksagonal, lebih panjang dari lebar dan membulat di antara telinga. Mata terang yang besar berwarna hijau, kuning atau cokelat, tetapi hijau lebih disukai. Telinga berukuran sedang memiliki ujung tajam dan mungkin berumbai. Tubuh yang lebar dan kuat, yang dibawa dengan kaki berotot, lebih panjang daripada tinggi. Ekornya sedikit lebih pendek dari panjang tubuh. Cina Li Hua matang perlahan dan mungkin tidak mencapai ukuran penuh mereka sampai mereka berusia 3 tahun.

Kecocokkan untuk dipelihara

Kucing yang aktif tetapi berwatak halus ini sangat cocok untuk hidup bersama keluarga dengan anak-anak dan anjing yang ramah kucing. Dia bisa belajar trik, menikmati mainan interaktif, dan menyukai perhatian yang dia terima dari anak-anak yang memperlakukannya dengan sopan dan hormat. Awasi anak-anak kecil dan tunjukkan pada mereka cara merawat kucing dengan baik. Daripada memegang atau membawa kucing, minta mereka duduk di lantai dan memeliharanya. Selalu perkenalkan hewan peliharaan, bahkan kucing lain, perlahan dan dalam pengaturan yang terkendali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *