Kucing Cornish Rex

Jika tidak menghina, mungkin akan adil untuk menggambarkan Cornish Rex sebagai “anjing”, karena ia bersedia mengambil mainan.

Sejarah

greengato.com

Cornwall adalah semacam sudut ajaib dari Britania Raya. Itu adalah tempat kelahiran Raja Arthur, dan itu adalah tempat kelahiran salah satu ras kucing yang paling tidak biasa dan menarik yang ada: Cornish Rex yang dilapisi keriting. Seekor anak kucing berselimut keriting lahir pada tahun 1950 dengan seekor anjing laut berbulu putih dan kucing peliharaan putih bernama Serena, yang merupakan milik Nina Ennismore dan Winifred Macalister. Keempat anak kucing lainnya di rambutnya memiliki rambut pendek, jadi Kallibunker, sesuai namanya, menonjol karena mantel anehnya, hasil mutasi alami spontan.

Seperti yang sering terjadi, ayah dari anak kucing itu tidak diketahui identitasnya, meskipun ia dicurigai sebagai Ginger, kucing merah pendek yang merupakan saudara kucing Serena.

Setelah mendapatkan saran tentang cara menetapkan sifat baru, Ennismore berusaha untuk menghasilkan lebih banyak anak kucing, membiakkan mereka satu sama lain dan menyebrang ke kucing berbulu pendek.

Dia agak berhasil, berkembang biak antara lain seekor kucing bernama Poldhu dan putrinya LaMorna Cove, keduanya berkontribusi pada perkembangan selanjutnya dari trah ini, yang kemudian disebut Cornish Rex, setelah tempat kelahiran dan jenis mantelnya, serupa dalam tekstur. untuk kelinci rex.

LaMorna Cove telah diekspor ke Amerika Serikat, dan anak-anaknya – dari perkembangbiakan dengan Poldhu sebelum dia melakukan perjalanan melintasi kolam – membantu untuk membangun breed di Amerika Serikat. Karena kurangnya stok pembibitan, kucing-kucing di AS terpojok ke Siam.

Seorang putra Poldhu, Sham Pain Chas, menjadi ayah di Inggris pada tahun 1960, menjaga keturunannya tetap hidup di tanah airnya. Juga berkontribusi terhadap kelangsungan hidupnya adalah kelahiran dua anak kucing yang dilapisi keriting di Jerman Timur, yang bertekad untuk memiliki mutasi serupa yang kompatibel dengan Cornish Rex.

American Cat Fanciers Association dan Canadian Cat Association mengakui Cornish Rex pada tahun 1963, diikuti oleh Cat Fanciers Association pada tahun 1964. Trah ini sekarang diakui oleh semua pendaftar kucing.

Ukuran

Cornish Rex biasanya memiliki berat 6 hingga 10 pon.

Kepribadian

rambunctiouscornishrex.com

The Cornish Rex tampak ramah tamah dan halus, tetapi kemudian selera humor dan perhatian kucing yang menawan dan sangat cerdas ini mengambil alih dan dia berjalan ke panggung tengah, siap untuk bermain piano, melakukan trik, atau memukau penonton dengan kemampuannya berkubah ke titik tertinggi di dalam ruangan.

Jari kakinya yang panjang memungkinkan dia memanipulasi objek dengan cekatan dan membuka pintu dan lemari dengan mudah. Pastikan Anda menyimpan dengan aman apa pun yang Anda tidak ingin dia miliki (dan jangan biarkan dia melihat Anda melakukannya).

Ini adalah kucing percaya diri yang mencintai orang dan akan mengikuti mereka di sekitar, menunggu kesempatan untuk duduk di pangkuan atau memberikan ciuman. Ia senang ditangani, membuatnya mudah membawanya ke dokter hewan atau melatihnya untuk menjalani terapi.

Jika tidak menghina, mungkin adil untuk menggambarkan Cornish Rex sebagai “doglike.” Itu termasuk kesediaannya untuk mengambil mainan yang dilemparkan. Dia memiliki kecepatan sighthound tetapi tidak berbagi temperamen layher sighthound.

The Cornish Rex sangat aktif, selalu bergerak. Kecepatan dan eksteriornya yang ramping mengingatkan pada mobil balap yang disempurnakan, lengkap dengan kemampuan start cepat dan tikungan. Meskipun ia penuh kasih sayang dan lembut, ia bukan pilihan bagi seseorang yang menginginkan kucing hias yang tenang. Suaranya berkisar dari manis sampai melengking, dan meskipun dia tidak banyak bicara seperti leluhurnya si Siam, dia akan benar-benar melakukan percakapan jika dia merasa perlu untuk mengungkapkan pendapatnya.

Cornish Rex mempertahankan sikap anak kucingnya ke usia lanjut. Dia tidak pernah kehilangan keinginan untuk berinteraksi dengan orang-orang dan paling cocok untuk sebuah rumah di mana dia akan menerima cinta dan persahabatan konstan yang sangat dia dambakan.

Kesehatan

Baik kucing bersayap maupun kucing jenis campuran memiliki berbagai macam masalah kesehatan yang mungkin bersifat genetik. Cornish Rex pada umumnya sehat, tetapi penyakit berikut telah terlihat pada keturunannya:

Hipotrikosis kongenital, atau dikenal sebagai kebotakan turun temurun, suatu kondisi yang mungkin merupakan hasil dari gen resesif yang diturunkan. Cornish Rex secara alami memiliki bulu yang sangat halus, tetapi mereka yang memiliki rambut lebih sedikit dari biasanya untuk breed dianggap hipotikotik.
Hernia umbilikalis, yang terjadi ketika defek di dinding perut — dekat umbilikus, maka namanya — memungkinkan bagian dari usus atau organ perut lain menonjol keluar melalui dinding perut. Laporan terakhir mengenai hernia umbilical pada breed adalah dari tahun 1997. Hernia umbilical juga bisa memiliki penyebab non-genetik.
Kardiomiopati hipertrofik, suatu bentuk penyakit jantung yang diwariskan pada beberapa ras kucing seperti Maine Coon. Heritabilitas belum terbukti di Cornish Rex.

Cara merawat

Merawat Cornish Rex biasanya semudah menyikat tangan Anda di atas mantelnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *