Makanan Khas Surabaya Yang Terkenal Di Berbagai Daerah Nusantara

Makanan Khas Surabaya
a.grid.id

Surabaya kota yang memiliki icon Sura dan Baya ini memang miliki semuanya. Untuk dijadikan alasan berlibur atau berwisata dengan keluarga. Kota yang juga memiliki julukan city of heroes ini. Mempunyai segudang pesona yang mampu mencuri perhatian para {wisatawan|pengunjung. Nah, kota ini juga miliki kuliner yang juga merupakan salah satu energi tarik untuk para pengunjung.

Kuliner yang dimiliki oleh kota terbesar kedua di Indonesia ini sangatlah beragam\bermacam macam Mulai makanan seafood, dan juga masakan Indonesia. Semuanya terdapat di kota yang merupakan ibu kota provinsi Jawa Timur ini. Oke untuk kamu yang sudah penasaran, apa saja makanan khas Surabaya. Ini dia makanan khas Surabaya yang harus kamu coba.

Lontong Balap Surabaya

Daftar pertama makanan khas Surabaya yang wajib kamu cobalah kenikmatannya adalah lontong balap. Makanan yang dihidangkan dengan porsi panas ini, sangat cocok untuk dimakan saat menikmati udara malam Surabaya. Seporsi makanan khas Surabaya ini umumnya terdapat tahu,aneka sayuran, lontong, dan mie. Kemudian disiram dengan kuah panas yang kaya dapat rempah khas Indonesia.

Kuliner atau makanan khas Surabaya ini dibanderol dengan harga yang terjangkau.
Anda bisa mencoba hidangan satu ini dengan mengeluarkan nominal duit sebesar 10.000-20.000 saja. Cukup terjangkau bukan? Anda juga dapat amat ringan menjumpai lontong balap di setiap sudut kota Surabaya. Karena memang kuliner ini masih banyak peminatnya.

Rawon Khas Surabaya

Siapa yang tak tahu masakan satu ini? Pasti seluruh sudah tak asing kembali dengan makanan yang berkuah hitam satu ini. Masakan ini bahkan tak kalah dengan lontong balap yang banyak penikmatn ya. Karena memang masakan ini, benar-benar nikmat atau lezat. Ditambah dengan daging kenyal dan kuah rawon yang kaya dapat rempah layaknya kluwek, jahe, dan sebagainya. menjadikan sebuah perpaduan yang pas untuk disantap oleh fans kuliner..

Bila kamu bertamasya di Surabaya. Jangan hingga kamu melewatkan kesempatan untuk mencicipi makanan khas Surabaya yang ini. Masakan satu ini juga benar-benar pas ditambahkan dengan sambal. Sehingga bagi kamu yang juga fans masakan pedas. Bisa menambahkan nya untuk uji ketahanan sensasi pedas di lidah anda.

Tahu Tek

Masakan satu ini memiliki kesamaan dengan lontong balap Surabaya. Persamaannya adalah sama-sama mengkombinasikan tahu dengan bumbu khasnya masing-masing. Makanan khas Surabaya ini,memiliki bumbu saus yang berbahan basic kacang. Semakin komplit dengan ditambah berbagai sayuran seperti, tauge, daun bawang, dan juga seledri.

Tahu tek sendiri dapat kamu jumpai di dekat wisata yang ada di Surabaya. Karena memang masakan ini banyak diburu oleh para wisatawan, setelah letih mengitari liburan Surabaya. Harganya bahkan lumayan terjangkau, hanya berkisar 10.000-15.000 rupiah saja. Anda sudah mendapatkan paket komplit makanan khas Surabaya tahu tek.

Sate Klopo

Berikutnya yakni daftar makanan khas Surabaya yang tergolong unik. Masakan satu ini sebelum akan dibakar harus dilumuri dengan parutan kelapa atau penduduk Jawa menyebutnya (klopo). Sesudah diselimuti kelapa, barulah lantas dibakar dengan arang yang menyala. Soal rasa, tak kudu diragukan. Sate klopo memiliki cita rasa yang membikin siapa saja jatuh hati dan berkeinginan nambah lagi.

Sate klopo juga kaya dapat rempah khas Nusantara loh. Mulai dari Bawang merah, cabai, kacang, dan aneka lainnya. Masakan ini benar-benar recomended bagi kamu yang ikut mengajak keluarga untuk bertamasya ke Surabaya.

Nah itulah tadi kelima makanan khas Surabaya yang lezat-lezat. Jangan hingga kamu melewatkan masakan nikmat lainnya yang juga ada di kota pahlawan Surabaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *