Masa Subur Wanita Paling Baik

Sementara wanita memiliki anak lebih banyak hari ini daripada 10 tahun yang lalu, menurut Pew Research Center, mereka juga memiliki bayi ketika mereka lebih tua – laporan terbaru menemukan bahwa 86% wanita AS telah melahirkan antara usia 40 dan 44, peningkatan 6% dari tahun 2006.

Itu mungkin mengapa masa subur wanita juga merupakan masalah umum, karena Kesehatan Wanita salah satu faktor risiko utama mengenai ketidakmampuan untuk hamil adalah usia. Jadi itu menimbulkan pertanyaan: Kapan seorang wanita yang paling subur?

Masa subur wanitaFakta Tentang Kesuburan

Peluang hamil Anda paling tinggi di usia 20-an dan 30-an, karena ini adalah saat wanita secara teknis yang paling subur dan memiliki beberapa telur berkualitas terbaik, kata Beth W. Rackow, MD, profesor kebidanan dan ginekologi dan pediatri di Columbia. Pusat Medis Universitas. Ini juga ketika Anda paling tidak harus menunggu: Menurut American College of Obstetricians and Gynecologists (ACOG), pasangan sehat berusia 20-an dan 30-an memiliki kemungkinan 25-30% untuk hamil dalam satu siklus menstruasi.

Tetapi sekitar usia 35 tahun, angka-angka itu perlahan dan terus berkurang, kata Dr. Rackow. Risiko keguguran juga meningkat karena kualitas telur yang lebih buruk. Setelah usia 37, peluang seorang wanita untuk hamil menurun dengan cepat, ACOG mengatakan, dan pada saat seorang wanita merayakan ulang tahunnya yang ke-40, ada kemungkinan kurang dari 10% untuk hamil dalam setiap siklus menstruasi.

Itulah sebabnya, jika seorang wanita berusia di bawah 35 tahun dan telah mencoba untuk hamil selama satu tahun, disarankan agar dia menerima evaluasi infertilitas, kata Dr. Rackow. Jika dia berusia antara 35 dan 40 tahun, tunggulah sampai enam bulan sebelum menemui dokter spesialis. Di usia 40-an, penting untuk mencari perhatian medis jika tidak ada tanda-tanda kehamilan setelah hanya dua atau tiga siklus.

“Kami tidak ingin menakuti wanita bahwa pada usia 35 tahun mereka tidak akan hamil – itu tidak terjadi,” kata Dr Rackow. “Tapi itu semakin sulit karena seorang wanita bertambah tua, jadi kami tidak ingin mereka, pada usia 35, mencoba selama dua tahun dan kemudian melihat kami ketika kami bisa melakukan sesuatu lebih cepat.”

Masa Subur Wanita Selama Setiap Siklus

Menjadikan bayi cara kuno datang untuk mencari tahu ketika tubuh Anda berovulasi. Fase ovulasi, atau waktu dalam siklus menstruasi wanita di mana ovarium melepaskan sel telur untuk dibuahi, berlangsung hingga dua hari. Ada hari ovulasi itu sendiri (AKA saat sel telur dilepaskan), bersama dengan 24 jam menjelang itu. Saat itulah Anda paling subur, kata Dr Rackow.

Pasangan yang memiliki kemampuan sperma untuk hidup di dalam saluran reproduksi wanita selama 48 hingga 72 jam, dan kemungkinan keberhasilan tertinggi Anda adalah, Anda dapat menebaknya, selama fase ovulasi. “Kami mendorong pasangan untuk menjadi intim setiap hari menjelang waktu ovulasi, dan kemudian setiap hari [selama fase ovulasi],” kata Dr Rackow.

Adapun cara untuk menentukan kejadian bulanan yang sangat penting ini, mulailah dengan melacak lamanya siklus menstruasi Anda, karena beberapa siklus masa subur wanita dapat 26 hari dan yang lain 32 (meskipun rata-ratanya adalah 28), kata Dr. Rackow. Kemudian, perhatikan ketika Anda mendapatkan menstruasi Anda. “Sekitar 12 hingga 14 hari sebelum periode berikutnya biasanya ketika Anda akan mengalami ovulasi,” katanya.

Tubuh Anda juga memberi tanda bahwa Anda sedang berovulasi. Membersihkan keputihan (atau lendir serviks), nyeri payudara, dan kram panggul adalah gejala umum, Dr. Rackow mengatakan, dan banyak wanita juga mengalami sedikit peningkatan suhu tubuh selama fase ovulasi, menurut American Pregnancy Association.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *