Monkasel Surabaya Tempat Wisata Yang Sangat Seru Sekaligus Menyenangkan

 

Monkasel Surabaya, ialah monumen yang terletak di kota terbesar Jawa Timur yakni Surabaya. Monkasel atau monumen kapal selam ini dibangun sebagai tempat tempat liburan historikal di Surabaya. Mulai dibangun pada tahun 1995, dengan peletakan batu pertama oleh gubernur Jawa Timur dikala itu yakni Basofi Soedirman. Juga resmi diperkenalkan sesudah tiga tahun pengerjaan pembangunan, tepatnya pada tahun 1998. 

Tujuan Monkasel diciptakan, selain dimaksudkan sebagai destinasi tempat liburan Surabaya. Monkasel Surabaya ini juga diciptakan sebagai tempat sejarah jika Indonesia ialah negara berkekuatan maritim. Tentu tujuan lainnya yaitu untuk mengenang para pahlawan yang gigih dalam perjuangan melawan kaum penjajah. Dan juga sebagai tempat penyimpanan barang-barang yang menjadi saksi bisu perjuangan tentara republik Indonesia.

1. Sejarah Dibalik Pembuatan Kapal Kri Pasopati 410

Pada monkasel Surabaya, terdapat sebuah kapal selam induk yang berukuran besar, namanya yaitu KRI Pasopati 410. Kapal KRI Pasopati 410 ini berperan besar untuk mempertahankan kekuasaan kawasan Negara Indonesia. Bahkan mulai dari tahun 1962 kapal ini difungsikan sebagai Operasi Trikora, yang dipakai sebagai pemantau kedatangan kapal-kapal asing. Kapal ini juga punya tugas sebagai armada yang digunakan sebagai kekuatan pertahanan NKRI

Kri Pasopati 410, mempunyai 7 bilah ruangan yang terdiri dari. Ruang haluan untuk torpedo, ruang komandan kapal selam, Jembatan utama dan sentra komando, ruangan awak kapal, ruangan mesin diesel, ruang torpedo sebagai tempat untuk buritan. Bila berkunjung ke monkasel Surabaya, anda bisa mendatangi sekaligus menjelajahi ruang-ruang tersebut. Bagaimana pasti anda sudah tak sabar untuk mengunjungi destinasi wisata Surabaya yang penuh akan sejarah ini bukan?

2. Jam Operasional Monkasel Surabaya Dan Tiket Masuk

Wisata Monkasel Surabaya satu ini, buka setiap hari atau senin- minggu. Juga mulai beroperasional pada pukul 08.00 pagi sampai 21.00 malam. Anda hanya akan dikenai biaya masuk yang dijamin tak menguras isi kantong anda. Cukup dengan mengeluarkan nominal 15.000 rupiah. Anda akan mendapatkan pengalaman berlibur sekaligus belajar sejarah. 

3. Aktivitas Seru di Monkasel Surabaya Yang Wajib Dicoba

Disini anda bisa mendapatkan hal atau pengetahuan yang belum diperoleh sebelumnya, terlebih ilmu kelautan. Disini anda juga dibebaskan untuk menjelajahi setiap sudut tempat liburan populer di Surabaya satu ini. Anda bisa mengabadikan peristiwa bersama keluarga, dengan selfie atau berfoto bersama. Tempat Liburan satu ini juga betul-betul layak anda jadikan alternatif tempat liburan dengan keluarga tercinta. 

4. Lokasi Dan Rute Menuju Ke Monkasel Surabaya 

Monkasel Surabaya terletak tak jauh dari sentra kota Surabaya yakni berada di Jl. Pemuda No. 39, Surabaya Jawa Timur. Lokasinya juga berdekatan dengan objek tempat liburan sejarah Surabaya lainnya yakni tugu pahlawan Surabaya. Jadi anda bisa mengunjungi monkasel Surabaya, sesudah puas mengelilingi tugu pahlawan Surabaya. 

Bagi anda yang berasal dari luar kota Surabaya, tetapi bingung bagaimana bisa sampai kesana. Tenang saja, anda bisa sampai ke tempat liburan monkasel Surabaya bersama sewa bus pariwisata Surabaya. Dengan pelayanan profesional tentu akan membikin perjalanan anda akan terasa lebih nyaman dan aman pastinya. Jadi sekarang anda sudah tak perlu pusing mencari kendaraan menuju monkasel Surabaya. 

Nah, itulah sedikit pembahasan seputar monkasel Surabaya. Pastikan anda datang ke tempat liburan monkasel Surabaya bersama keluarga tersayang. Dengan begitu tempat liburan akan terasa lebih menyenangkan dan juga seru. Tak perlu khawatir juga akan desak-desakan. Karena monumen kapal selam ini mempunyai ukuran yang cukup besar untuk menampung semua pengunjung nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *