Pantai Yang Mungkin Harus Kamu Kunjungi

Liburan ke pantai ialah pilihan yang pas buat habiskan waktu ceria berbarengan kawan atau keluarga terkasih. Tidak butuh liburan jauh-jauh, negara kita ini punyai ada banyak pantai eksotis yang sayang sekali buat ditinggalkan.

Jumlah pantai eksotis yang berada pada Indonesia ini seringkali membuat bimbang. Nikmatnya berlibur ke pantai manakah ya? Buat menjawab kebimbangan Anda ini, ada jadwal 10 pantai terindah di Indonesia yang wajar buat Anda datangi.

1. Pantai Pink, Pulau Komodo

Biasanya wisatawan inginkan panorama pantai dengan hamparan pasir putih dipadukan air jernih kebiruan. Tidaklah Anda mendambakan suatu yang berlainan? Kalau iya, ada ke Pantai Pink di Pulau Komodo ialah pilihan yang pas.

Dimaksud Pantai Pink lantaran pantai ini punyai pasir pantai berwarna pink. Warna pink ini konon datang dari serpihan karang serta biota berbeda yang terangkut arus ke daratan serta bercampur dengan pasir pantai. Anda dapat berpetualang di pantai ini sekalian snorkeling atau diving. Buat pengalaman gak tersangka, Anda dapat coba menjajahi di daratan buat berjumpa dengan penghuni tenar pulau ini, ditambah lagi bila bukan komodo.

2. Tomini Bay, Sulawesi

Tomini Bay terdapat di Sulawesi Utara. Lantaran tempatnya yang gak jauh dari garis ekuator atau khatulistiwa, pantai ini berubah menjadi tempat yang pas buat nikmati waktu bersantai melalui cara berjemur.

Waktu pagi hari, Anda dapat nikmati matahari keluar selanjutnya menegur banyak nelayan yang pulang dari berlayar. Anda bisa pula lakukan diving buat lihat keragaman biota laut yang tetap alami. Satu kembali yang tidak bisa ketinggal, fresh seafood yang dapat Anda nikmati langsung di restoran yang berada pada lebih kurang pantai.

3. Pantai Nihiwatu, Sumba

Pantai Nihiwatu masuk dalam barisan ke-17 dalam jadwal CNN World’s 100 Best Beaches In The World. Pantai ini punyai pasir yang putih, air laut super jernih serta yang sangat mengundang perhatian wisatawan yang ada ialah panorama matahari terbenamnya yang super cantik.

Di sini ada Nihiwatu Resort yang mengesankan. Beberapa kesibukan yang bisa Anda kerjakan di sini salah satunya diving, berseluncur, nikmati sunset atau masuk berbarengan masyarakat lokal buat tangkap gurita serta kepiting.

Pantai ini bisa diraih dengan pesawat terbang sepanjang lebih kurang satu jam dari Bali, serta 90 menit dengan berkendara.

4. Pantai Pandawa, Bali

Pantai Pandawa ialah salah satunya pantai terpencil di Bali serta punyai julukan The Secret Beach. Terdapat di Desa Kutuh, sisi selatan Bali. Pantai ini tersembunyi dibalik tebing-tebing tinggi serta semak-semak. Dimaksud Secret Beach lantaran memang jalan buat ke arah pantai ini relatif susah buat dibuka.

Pantai Pandawa punyai pasir seputih salju serta air laut yang jernih. Di sini, Anda bakal dimanjakan oleh olah-raga air seperti kano serta paralayang. Anda bisa pula berenang di air laut yang jernih. Kalau Anda ada kesini dibulan Maret, Anda dapat nikmati parade budaya yang diselenggarakan oleh penganut Hindu – Buddha.

5. Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Pulau Derawan masuk dalam barisan ke-63 dalam jadwal CNN World’s 100 Best Beaches In The World. Pulau Derawan punyai fasilitas yang sangatlah baik, tersebut yang membuat tempat ini berubah menjadi salah satunya pantai idola di Indonesia serta dunia.

Di pulau Derawan, Anda dapat berenang berbarengan gerombolan penyu di perairannya yang jernih serta beri kesegaran. Tidak hanya penyu, manta atau ikan pari banyak pula didapati di sini.

6. Gili Trawangan, Gili Meno serta Gili Air, Lombok

Pulau-pulau di Lombok atau yang lebih diketahui dengan istilah “gili” punyai ciri-khas pantai berpasir putih, koral karang tropis yang indah, serta air laut biru yang jernih.

Gili Trawangan tawarkan spot-spot diving yang sensasional. Pulau ini banyak disinggahi oleh turis lantaran spot diving serta snorkelingnya yang indah. Salah satunya spot snorkeling yang terkenala dalah Turtle Poin di Gili Meno yang disebut spot terunggul buat lihat penyu.

7. Pantai Ora, Maluku Tengah

Dapat disebutkan kalau Pantai Ora ialah surga yang tersembunyi di Maluku Tengah. Keindahan Pantai Ora sama dengan Pantai Boracay di Filipina atau Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik. Di pantai ini ada Ora Beach Resort yang siapkan 6 cottage.

Pesona pantai ini ialah air laut super jernih, dimana Anda dapat nikmati langsung keindahan karang serta dunia bawah laut dari perahu. Kala malam, Anda dapat nikmati kerlip bintang yang indah di dermaga atau sambil duduk di teras cottage.

8. Pantai Sawarna, Banten

Pantai Sawarna menyuguhkan keindahan panorama jejeran pohon kelapa serta air laut Samudera Hindia yang jernih. Pantai Sawarna terdapat di Desa Wisata Sawarna, Banten.

Pantai ini punyai pasir putih yang kontras dengan langit serta laut biru. Ombak di pantai ini sangatlah sesuai dipakai menjadi area surfing. Ombak di Pantai Sawarna udah dicicipi oleh banyak peselancar dari Amerika, Australia, Jepang, serta Korea.

9. Pulau Belitung, Kepulauan Bangka Belitung

Keindahan Pulau Belitung mulai terekspos mulai sejak tersedianya film Laskar Pelangi. Walau pulau ini tenar dengan lada putih serta pertambangan mineral model C seperti timah putih, pasir kuarsa, lempung (jawa) putih (kaolin), serta batu-batu granit, tapi pulau ini punyai keindahan pantai yang super indah. Pantai di Pulau Belitung berciri ciri khas punyai batu granit yang besar pasir lembut seputih salju, serta air laut biru super jernih.

10. Tanjung Bira, Sulawesi Selatan

Tanjung Bira ialah suatu pantai alami yang terdapat di Sulawesi Selatan. Pantai ini tenar menjadi pantai berpasir seputih tepung. Anda dapat menggapai pantai ini dengan lakukan perjalanan dari Makassar sepanjang sekitar 5 jam melalui Tanahberu serta dermaga Phinisi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *